Pengertian CC dan BCC pada email

Posted By admin

Tentang pengertian CC dan BCC pada email. Ketika anda menggunakan email yahoo anda akan menemukan kolom CC dan BCC pada halaman penulisan email tersebut. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu CC dan BCC pada email dan apa fungsi dari kedua format tersebut, kami akan menjelaskan secara singkat. CC pada email adalah singkatan dari Carbon Copy. Maksudnya  selain kita bisa mengirim email ke alamat yang ada di kolom To, kita juga bisa mengirim email tersebut  kebanyak alamat tujuan dalam waktu bersamaan. Biasanya jika suatu perusahaan ingin mengirimkan email pemberitahuan kepada seluruh karyawannya jadi para karyawan akan mendapatkan satu email yang sama.

cc dan bcc pada email

Sedangkan BCC pada email, adalah singkatan dari Blind Copy Carbon. Sebenarnya BCC ini sama dengan CC yaitu untuk mengirimkan email kepada banyak alamat tujuan sekaligus hanya saja perbedaan antara BCC dan CC adalah pada para penerima email. Pada BCC ini para penerima email tidak akan mengetahui siapa-siapa saja orang yang menerima email seperti dirinya. Sedangkan pada CC semua penerima  akan mengetahui siapa saja yang mendapatkan email yang sama dengan dirinya tersebut.
Dalam penggunaan email sebagai sarana komunikasi, kedua kolom CC dan BCC ini dapat menjadi hal yang sangat penting tergantung tujuannya seperti yang saya contohkan diatas. namun bisa  juga menjadi hal yang biasa jika kita memang belum memerlukan manfaat dari kolom CC dan BCC ini.
Tetapi yang pasti sekarang anda sudah mengetahui pengertian CC dan BCC pada email ini jadi apabila anda sewaktu-waktu memang memerlukan fasilitas CC dan BCC anda sudah mengetahui dan bisa menggunakan keduanya sesuai keperluan anda. semoga ulasan singkat kami ini dapat memberikan arti yang luas buat pembaca sekalian.