Cara Mengirim Email Lewat Gmail

Posted By admin

Cara untuk mengirim email dengan gmail. Untuk menggunakan layanan email google ini anda diharuskan memiliki atau mendaftar akun google terlebih dahulu, bagi anda yang belum memiliki akun google tersebut anda bisa membaca artikel kami sebelumnya yaitu cara membuat email google. Sebagai layanan email yang telah dirancang khusus dengan berbagai fitur simple dan menarik, sebenarnya mengirim email menggunakan gmail ini sangatlah mudah dilakukan. Hanya saja pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi wawasan kepada para pembaca blog belajar internet karena siapa tau diantara pembaca ada yang benar-benar baru ingin belajar dan sedang membutuhkan pengetahuan tentang bagaimana cara mengirim email lewat gmail ini. Berikut panduannya :
  • Cara mengirim email lewat gmail Silahkan anda Login ke akun gmail anda. Lalu anda tinggal pilih kata tulis atau compose. Setelah anda memilih tulis atau compose tersebut, secara otomatis akan terbuka sebuah form atau kotak di pojok kanan web browser,
           Kemudian isikan alamat email penerima pada To/kepada, Subjek/Judul lalu isi email tersebut.           dan untuk mengirim, anda tinggal pilih Send atau kirim.

  • Jika anda ingin menambahkan lampiran, anda cukup menambahkannya dengan memilih icon klip lalu anda cari file yang ingin di kirimkan tersebut, setelah itu klik Open. Tunggu sampai file selesai di upload, terakhir pilih send atau kirim. Silakan anda tunggu hingga proses pengiriman selesai, jika sudah selesai maka biasanya akan muncul pesan “Your message has been sent/ pesan anda berhasil dikirim" yang menandakan bahwa pesan email lewat gmail anda sudah berhasil terkirim.
Demikian diatas langkah-langkah mengenai Cara Mengirim Email dengan Gmail, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.