Amankan Akun Anda

Posted By admin

Belajar internet bagaimana cara mengamankan akun fb. Buat para pengguna fb sudah pasti sering mendengar istilah pembajakan akun dimana akun yang kita miliki diambil alih oleh para peretas dengan tujuan untuk kepentingan mereka dan yang pasti merugikan kita para pemilik akun. Jadi melalui artikel ini saya akan mencoba berbagi sedikit tips sederhana tentang bagaimana cara mengamankan akun fb kita yang langsung  bisa anda coba setelah membaca artikel ini.
Berikut langkah – langkah yang bisa di lakukan untuk mengamankan akun fb :
  • Selalu Logout setiap kali selesai mengakses facebook.
Hal ini terutama untuk para pengguna warnet terkadang saat telah selesai mengakses fb, kita tidak mengeluarkan akun fb kita atau tidak melakukan logout tetapi hanya langsung close pada browser. Mungkin disebabkan karena terlalu terburu- buru  namun ternyata ini bisa menjadi sangat fatal karena jika ada orang lain atau pengguna selanjutnya membuka browser dan membuka situs facebook, maka yang akan tampil adalah akun facebook milik kita. Ini bisa saja dimanfaatkan oleh orang tersebut. Jadi untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya anda meluangkan waktu persekian detik untuk menyempatkan logout dari pada akun fb anda berisiko jatuh ke tangan orang lain.
cara mengamankan akun FB
  • Gunakan kata sandi yang kuat.
Pilihlah kata sandi (password) yang kuat untuk akun fb, usahakan jangan menggunakan tanggal dan tahun lahir anda anda karena akan sangat mudah ditebak. Kemudian usahakan untuk menggunakan kombinasi pada sandi anda, seperti penggunaan huruf besar, huruf kecil dan angka untuk menambah kekuatan dari password anda. “BelajarInternet2015”
  • Gunakan layanan pertanyaan keamanan yang telah di sediakan oleh FB
Hal ini menambah kekuatan dari kata sandi anda, karena apabila seseorang ingin coba menebak kata sandi dari akun fb kita, mereka juga akan melalui sesi pertanyaan keamanan yang hanya kita sendiri yang mengetahui jawaban dari pertanyaan kita, pertanyaan keamanan ini boleh dibilang merupakan sandi kedua kita.
  • Alamat Email yang digunakan harus aktif
Dan tips yang terakhir, usahakan alamat email yang kita gunakan untuk mengakses akun fb adalah email aktif. Hal ini berguna sekali apabila kita sewaktu-waktu meminta bantuan kepada fb untuk mengajukan pertanyaan misal pertanyaan jika akun fb kita tidak bisa di buka.

Walau terdengar sederhana tetapi yakinlah tips sederhana di atas bisa menyelamatkan dan mengamankan akun fb anda agar tidak jatuh ke tangan orang lain.