Fungsi lain tombol scrool pada mouse

Posted By admin

Fungsi lain tombol scroll pada mouse. Buat para pengguna komputer kata mouse tentu sudah tidak asing lagi, karena mouse merupakan salah satu perangkat keras yang menjadi salah satu komponen pendukung selain keyboard pada komputer. Seperti yang kita ketahui mouse memiliki 3 buah tombol yang memiliki fungsi masing-masing, namun pada kesempatan kali ini kami akan coba menjelaskan fungsi lain tombol tengah atau tombol scroll yang belum banyak di ketahui. Berikut fungsi tombol scrool yang mungkin belum kita ketahui :
  • Tombol scroll bisa untuk membuka tab baru pada sa'at browsing secara cepat Cukup tekan scroll mouse di link yang mau dibuka, maka secara otomatis akan membuka tab baru link tersebut. Biasanya untuk membuka tab baru kita mesti klik kanan lalu pilih buka di tab baru. Namun dengan tombol scrool cukup satu kali klik.
  • selanjutnya selain bisa membuka tab baru dengan cepat seperti penjelasan di atas, tombol scroll pun sebaliknya bisa juga digunakan untuk menutup tab browser dengan cepat. dengan cara tekan scroll mouse di tab browser di daerah tab tersebut, maka tab tersebut akan tertutup dengan cepat.
  • ketiga yang biasa saya gunakan, scroll otomatis dokumen atau halaman yang sedang dibuka jika membuka sebuah halaman situs atau sebuah dokumen yang panjang di program-program seperti Word, Excel, Adobe reader, dll. Caranya cukup klik dan tahan sebentar tombol scroll mouse sehingga secara otomatis masuk kedalam fitur auto scroll dimana kita bisa menggerakkan dan melakukan scrolling halaman yang sedang dibuka hanya dengan sedikit menggerakkan mouse keatas atau kebawah sesuai dengan keinginan kita maka halaman tersebut secara otomatis berjalan dengan sendirinya.
Demikianlah fungsi lain dari tombol scrool yang saya ketahui dan sering saya gunakan. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat para pembaca belajar internet.