Belajar internet

Posted By admin

Belajar internet dengan cepat dan mudah menjadi tujuan utama saya dalam membuat blog ini. Didasari dengan niat untuk membantu para pembaca yang merupakan pengguna internet umumnya dan para pendatang baru khususnya, maka saya berinisiatif untuk membagikan pengetahuan saya tentang dunia internet melalui sebuah blog belajar internet. Walaupun sebenarnya tidak banyak hal yang saya ketahui dan sampai saat ini pun saya masih terus belajar dan belajar dalam menambah pengetahuan tentang dunia internet, namun tidak ada salahnya jika saya berbagi kepada para pembaca yang memang ingin belajar internet melalui blog ini.

Sebagai salah satu media yang menyajikan begitu banyak informasi yang begitu beragam sudah barang tentu ada banyak hal yang akan pembaca temui dalam internet sehingga akan banyak hal pula pertanyaan sebagai bentuk rasa ingin tahu para pembaca. Melalui internet kita bisa menemukan informasi yang boleh di bilang lengkap. Tidak hanya sebatas artikel yang hanya menyajikan rangkaian informasi, di dalam dunia internet pembaca akan menemukan apa yang dimaksud dengan email, web, blog, chatting dan banyak hal lainnya. Jadi jika memilih mampir dan meluangkan waktu untuk membaca bahkan mengikuti blog belajar internet ini, maka itu merupakan pilihan yang tepat karna melalui blog ini saya akan mengajak para pembaca belajar internet bersama-sama dengan memberikan informasi yang memang pembaca butuhkan mulai dari penjelasan tentang internet, membuat email, membuat blog, menggunakan aplikasi chatting bahkan belajar bisnis onlinepun tidak menutup kemungkinan akan saya sajikan pada blog ini. Dengan harapan semoga nanti setiap artikel yang saya sajikan pada blog belajar internet ini benar-benar bisa bermanfaat dan bisa menjawab semua pertanyaan para pembaca yang sedang berusaha mencari pengetahuan dan memang sedang belajar internet.

Apa pengertian dari internet ?

Internet merupakan singkatan dari kata interconnection-networking yang merupakan suatu sistem rangkaian jaringan komputer yang terhubung secara luas keseluruh dunia. Internet bekerja dengan menggunakan sistem Transmision Control Protocol (TCP) dan Internet Protocol. Transmision Control Protocol (TCP) itu sendiri adalah suatu system pada rangkaian jaringan internet yang bertugas untuk memastikan bahwa semua hubungan pada jaringan bekerja dengan benar, sedangkan untuk Internet Protocol (IP) adalah yang mentransmisikan data dari satu komputer ke komputer lain. TPC/IP secara umum berfungsi untuk mengatur dan mengirimkan paket-paket pengiriman data. Komputer yang terhubung dengan jaringan internet akan memiliki kemampuan pertukaran data yang sangat cepat, sehingga internet sekarang ini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting yang sangat bermanfaat bagi seluruh dunia. Secara sederhana dapat diartikan bahwa internet adalah sebuah sistem yang bekerja untuk menghubungkan jaringan-jaringan antar komputer yang berlaku secara global.

Apa manfaat internet untuk kita ?

Sebagai sarana yang mampu menampilkan data dengan sangat cepat di seluruh dunia, tentu internet menjadi sesuatu yang bisa memberikan manfaat kepada kita dan hal itu berlaku pada semua lapisan masyarakat yang menjadi pengguna internet. Mungkin bagi sebagian orang internet merupakan sesuatu yang kurang disenangi mengingat dampak negatif yang bisa ditimbulkan media online ini, namun hal ini tentu tidak boleh membuat kita menjadi memandang internet dengan sebelah mata mengingat begitu banyaknya informasi yang bisa kita dapatkan melalui media super cepat ini, dalam bahasa lain internet pun memiliki banyak nilai-nilai yang positif, hal ini tergantung dari niat pengguna internet tersebut. Internet memiliki banyak situs yang bersifat pengetahuan bahkan jutaan situs yang bersifat edukatif. Sehingga tidak diragukan lagi melalui sumber informasi yang mega dunia ini siapa saja dapat dengan mudah menemukan beragam informasi yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda.
Dalam hal komunikasi, internet juga punya peranan yang sangat besar. Banyaknya forum dan jejaring sosial saat ini tentu bisa membantu siapa saja untuk menambah persahabatan yang lebih luas bahkan persahabatan ke seluruh dunia. Dan yang tak kalah penting, internet telah mempermudah banyak pekerjaan yang memang membutuhkan kecepatan dan ketepatan data. Masih banyak manfaat lainnya yang bisa kita rasakan melalui internet ini, namun semua kembali kepada niat kita sebagai pengguna internet. Demikian artikel singkat sebagai perkenalan dari saya. terus semangat untuk belajar dan jangan ada kata lelah karena belajar itu membawa kita kearah yang lebih baik. Sukses selalu bagi para pembaca terus belajar dan belajar internet bersama kami.