Pengertian Blog dan Cirinya, Wajib Tahu !!

Posted By admin

Pengertian blog dan cirinya. Sebagai pengguna internet, mungkin sudah menjadi suatu yang tidak asing lagi jika kita mendengar kata blog. Bahkan dalam menggunakan layanan internet sebagai sarana untuk mencari informasi, ternyata blog itu sendiri sudah menjadi bagian yang paling sering dan banyak kita akses. Namun sebuah pertanyaan yang sederhana sesekali sering hadir dalam benak kita bahkan pada saya sendiripun ketika belum mengenal jauh tentang blog pertanyaan yang sama acap kali muncul. "Apa sih pengertian dari blog ?". Jadi ketika saya memiliki sedikit pengetahuan tentang blog, saya berniat ingin membagi apa yang saya tahu kepada para pembaca walau ini hanya sekadar informasi yang mungkin kurang menarik namun semoga artikel singkat saya tentang pengertian blog ini bisa menambah masukan buat pembaca.


Blog adalah situs web yang berisi tulisan, artikel atau informasi bermanfaat yang diperbaharui secara berkala sesuai dengan keinginan penulis blog dan dapat diakses oleh semua pengguna internet. Secara umum blog bisa dengan mudah kita kenali dengan ciri-ciri seperti berikut :

  • Blog memiliki isi berbagai macam konten dapat berupa bahasan mengenai pengalaman pribadi si pemilik blog, ilmu pengetahuan, teknologi, fashion, produk tertentu dan banyak konten menarik lainnya.
  • Pada blog, isi konten atau yang lebih dikenal dengan kata posting, selalu bertambah atau selalu di update oleh pemilik blog sesuai dengan keperluan pemilik blog.
  • Umumnya blog menggunakan bahasa yang sederhana atau informal dengan tujuan supaya mudah dipahami oleh pembaca.
  • Blog juga memiliki daftar kronologis postingan  yang sering kita jumpai pada halaman blog dengan kata arsip dimana semua tulisan yang telah di buat pemilik blog  disusun secara urut dari yang terbaru sampai terlama
  • Dan yang terakhir sesuai dengan sifat blog yang memang interaktif, blog biasanya selalu menampilkan kolom untuk berkomentar mengikuti serta membagikan postingan kepada pengguna internet lainnya.
Namun pada ciri yang terakhir ini mungkin saja tidak terdapat pada semua blog tergantung pemilik blog apakah ingin menampilkannya atau tidak. Demikian sedikit pengetahuan saya tentang pengertian blog semoga bisa bermanfaat buat para pembaca. Terima kasih.