Apakah Kegunaan Email Sesungguhnya ?

Posted By admin

Bagi pengguna internet, email merupakan sesuatu yang wajib untuk dimiliki sehingga kata email sebenarnya bukan merupakan sesuatu yang asing lagi untuk mereka. Namun hal itu berbeda untuk mereka yang merupakan pendatang baru dalam dunia internet. Kata email menjadi sesuatu yang baru bagi mereka dan yang pasti akan menimbulkan pertanyaan seperti : apa itu email, fungsinya serta apakah kegunaan  email tersebut. Jadi pada kesempatan ini saya akan menjelaskan apa manfaat atau kegunaan dari email sehingga menjadi sesuatu yang wajib untuk dimiliki oleh semua pengguna internet.
apakah kegunaan email

Jadi apa kegunaan dari email ?

Seperti yang pernah saya jelaskan pada artikel sebelumnya tentang pengertian email, email dapat kita artikan sebagai metode pengiriman, penerimaan serta penyimpanan yang berbasis teknologi komunikasi lewat jaringan internet. Lebih singkatnya email adalah surat dengan sistem elektronik. Dari sini kita sudah mendapat gambaran apa kegunaan dari email ini. Layaknya sebuah surat, sudah pasti berfungsi sebagai sarana komunikasi dimana antara pemilik email yang satu dengan pemilik email lainnya bisa saling mengirimkan kabar, informasi atau data sesuai dengan kebutuhan mereka. Email bisa menjadi sangat penting terutama ketika kita ingin menggunakan layanan tertentu dalam dunia internet.  Ketika proses pendaftaran sudah pasti alamat email menjadi syarat utama yang harus kita penuhi. Hal tersebut bertujuan agar kita dapat dengan mudah dihubungi nanti apabila diperlukan. Di ibaratkan alamat sebuah rumah, alamat email merupakan alamat tujuan yang digunakan untuk mengirimkan email yang akan dikirim. Inilah mengapa saya katakan bahwa email menjadi sesuatu yang wajib yang harus dimiliki oleh setiap pengguna internet dikarenakan hampir semua aktivitas didalam dunia internet membutuhkan email.
Sebenarnya kegunaan email tidak hanya terbatas pada dua hal diatas, masih banyak kegunaan dari email tersebut namun yang saya jelaskan pada artikel ini hanyalah sebagian kegunaan dari email pada umumnya. Nanti seiring dengan perjalanan anda sebagai pengguna dari email, anda sendiri akan tahu apakah kegunaan lain dari email dan berapa banyak manfaatnya buat kita. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat buat pembaca sekalian.