Berapa Pentingnya Deskripsi Blog yang Kita Buat

Posted By admin

Sebagai seorang pemilik blog kita pasti ingin membuat blog yang kita buat berada di halaman pertama salah satunya dengan caranya memaksimalkan nilai blog kita di mata mesin telusur. Namun bagaimana cara meningkatkan kualitas blog kita ? Salah satunya dengan mengaktifkan atau memberi deskripsi penelusuran pada blog atau pada artikel yang ada pada blog tersebut.

pentingnya deskripsi blog

Fungsi teks deskripsi blog

Mengapa deskripsi pada blog menjadi begitu penting. Sebagai penjelasan singkat yang sengaja kita buat untuk menggambarkan isi blog atau artikel, Deskripsi pada blog berfungsi untuk menjelaskan kepada mesin pencari tentang blog kita. Dalam penelusuran, mesin pencari akan mencari blog yang sesuai dengan keyword atau kata kunci pencarian yang di gunakan oleh pengguna internet. Apabila terdapat kesesuaian antara kata pencarian yang dipilih dengan blog kita, maka mesin pencari jelas sekali akan menampilkan blog kita di halaman pertama karena dianggap oleh mesin pencari blog kita relevan dengan kata kunci pencarian tersebut

Cara penulisan deskripsi blog yang bagus 

Jika ingin deskripsi penelusuran yang kita buat memberikan hasil yang maksimal, penulisan deskripsi tidak boleh asal karena akan berpengaruh terhadap pencarian mesin telusur. Mesin telusur akan kesulitan mengenali blog atau artikel kita. Usahakan deskripsi yang kita buat tidak terlalu panjang dan tidak juga terlalu pendek, saya menyarankan 140 karakter sudah cukup. Dalam menulis deskripsi harus sesuai dengan isi blog atau artikel. Sehingga jangan pernah membuat deskripsi yang tidak ada kaitannya dengan blog atau artikel yang anda buat. Isi deskripsi harus berbentuk kalimat yang utuh jangan sesekali membuat kalimat deskripsi per bagian-per bagian dengan tujuan ingin menunjukan kaya nya blog dengan isi konten yang beragam. Namun buatlah deskripsi blog dengan kalimat sederhana tapi bisa membuat pengunjung tertarik untuk melihat lebih dalam isi blog atau bisa membuat pengunjung benar-benar yakin bahwa blog kita berisi informasi yang mereka butuhkan.

Setelah mengetahui pentingnya sebuah deskripsi penelusuran, maka tidak ada salahnya mulai sekarang anda mengaktifkan dan belajar membuat deskripsi blog dan pada artikel anda agar bisa dengan mudah dikenali oleh mesin telusur.