Mengenal Program Afiliasi Dalam Bisnis Online

Posted By admin

Ketika mencari informasi tentang berbagai bisnis online yang bisa dilakukan, tentu informasi jenis bisnis online dengan program afiliasi menjadi salah satu jenis bisnis online yang akan sering di temukan dalam hasil pencarian. Memang jenis bisnis online yang satu ini menjadi salah satu jenis bisnis online yang lumayan banyak digemari. Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor yaitu minimnya menggunakan modal sehingga sudah pasti minim juga dengan resiko kerugian karena tidak membutuhkan biaya untuk memproduksi produk sendiri. Faktor inilah yang membuat bisnis online dengan sistem afiliasi ini sangat digemari oleh para pebisnis online.
  • Bagaimana cara kerja sisitem afiliasi

Afiliasi merupakan salah satu cara menjalankan bisnis dengan cara memanfaatkan kemampuan sosial para pemasar. Jadi dalam hal ini jika kita mengikuti program afiliasi ini, kita akan bertindak selaku pemasar atau marketer yang bertugas memasarkan suatu produk melalui kemampuan sosial kita dalam dunia internet. Bisa kita lakukan melalui pemasangan link afiliasi kita yang kita letakkan pada web atau blog yang kita miliki atau bisa juga kita promosikan melalui media sosial yang kita miliki. Ingat, kita hanya selaku pemasar bukan selaku penyedia produk.
  • Transaksi, pengiriman dan stok barang

Pada dasarnya bisnis ini adalah penjualan berbasis komisi. Jadi ketika kita bergabung, kita hanya benar benar selaku marketer atau pemasar, tugas kita benar-benar hanya mempromosikan saja tentu dengan harapan orang tertarik dan membeli melalui link pemasaran kita tadi. Kiita tak perlu mengkhawatirkan mengenai stok produk, pengepakan, pengiriman, dll. Hal ini dikarenakan perusahaan/partner afiliasi kitalah yang mengurusi itu semua. Sementara proses transaksi tetap dibawah kendali pemilik produk.
  • Keuntungan Yang di Dapat

Keuntungan yang kita dapat dalam program afiliasi ini adalah ketika ada orang yang membeli produk yang kita pasarkan. Besar kecilnya keuntungan tergantung dari banyak tidaknya yang membeli dan besarnya persen yang disepakati dengan rekan afiliasi yang kita ikuti.

Dari uraian singkat diatas maka dapatlah kita menarik kesimpulan sederhana bahwa pengertian afiliasi dalam bisnis online adalah sebuah bentuk kerja sama antara pemasar (affiliate) dan pemilik produk (affiliate merchant) dalam mempromosikan atau memasarkan produk atau jasa yang mereka tawarkan.